Thursday 18 July 2013

Kakak Ganjar Pranowo Dukung Pasangan YuRo

Nanang Rahadian - Timlo.net
Senin, 15 Juli 2013



Karanganyar — Perkembangan peta politik Karanganyar menjelang Pilkada September mendatang semakin sulit ditebak. Kunto, kakak kandung Ganjar Pranowo, calon Gubernur Jateng terpilih yang diusung PDIP secara tegas mendukung pasangan Juliyatmono – Rohadi Widodo (YuRo).
Hal tersebut terungkap dalam pertemuan para perangkat desa se-Kecamatan Colomadu dengan Calon Bupati Karanganyar yang diusung Partai Golkar, PKS dan PAN, Juliyatmono, di rumah salah seorang kader di Desa Gedongan, Colomadu.
Menurut Kunto, dalam pemilihan bupati dan wakil bupati seperti ini yang dipilih adalah figur calonnya dan bukan asal partainya. Karanganyar yang dari dulu hanya stagnan, butuh pemimpin yang mempunyai kemampuan untuk memajukan Karanganyar.
“Saya melihat Juliyatmono dan Rohadi Widodo mempunyai kemampuan untuk memajukan Karanganyar seperti keinginan saya,” jelasnya.
Kunto mengatakan dirinya sudah melakukan kontrak politik dengan pasangan YuRo. Jika nanti terpilih pasangan YuRo harus siap kritik bahkan harus siap turun jika sewaktu-waktu rakyat menghendaki. “Saya sudah melakukan kontrak politik, pasangan Yuro harus siap menerima kritik bahkan harus siap turun,” tegasnya.
Kunto menambahkan, dirinya juga siap memobilisasi masa untuk mendukung pasangan YuRo tersebut.
“Saya siap memobilisasi masa untuk mensukseskan pasangan YuRo,” tegasnya.
Sementara itu, Calon Bupati Karanganyar Juliyatmono menyambut baik dukungan kakak kandung Ganjar tersebut. Dirinya menilai hal ini merupakan pembelajaran politik yang baik.