Thursday 18 July 2013

Temui 8.000 Ketua RT, Yu-Ro Ajak Wujudkan Pemerintahan Bersih





KARANGANYAR—Setidaknya sudah 8.000 ketua RT/RW telah ditemui oleh pasangan calon bupati-calon wakil bupati (Cabup-Cawabup) Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yu-Ro) dalam rangka sosialisasi dan penyamaan visi misi demi kemajuan Kabupaten Karanganyar ke depan.
Hal itu diungkapkan oleh Juliyatmono usai melakukan sosialisasi terhadap ratusan ketua RT/RW di daerah Matesih, Rabu (17/7) sore. Juli mengaku terdapat kesamaan visi dengan tataran masyarakat kalangan bawah untuk menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan transparan.
Harapan masyarakat sangat tinggi akan terciptanya pemerintahan yang transparan. Semua menginginkan ini untuk percepatan pemajuan Karanganyar,” kata Juli.
Ia mengatakan, jalannya pemerintahan saat ini belum ada sinkronisasi antara bupati selaku kepala daerah dengan jajaran birokrasi di bawahnya. “Bupati Rina sudah sangat keras turun ke daerah. Namun beliau hanya sendiri, tak didukung birokrasi yang solid. Dengan membuat program tujuh hari kerja yang bagus, hanya beliau yang menjiwai itu,” ungkap Juli.
Juli mengklaim lima program unggulan yang ditawarkan Yu-Ro kepada masyarakat merupakan jawaban atas permasalahan yang dirasakan masyarakat. “Realisasi lima program itu tidak sulit. Setelah saya jabarkan, sekitar 8.000 ketua RT/ RW pun memahami. Ini dikaitkan antara program dengan kondisi keuangan Karanganyar,” terangnya.
Cawabup Rohadi menambahkan, Yu-Ro akan menyelesaikan permasalahan yang dirasakan masyarakat Karanganyar melalui program yang akan dijalankan. “Slogan kami, bersama memajukan Karanganyar. Semua komponen akan diajak bersama-sama membangun Karanganyar,” ungkapnya.
Selain itu, Rohadi mengungkapkan pihaknya tidak akan menyampaikan persentase suara yang diperkirakan akan diraih pasangannya. “Pasangan Yu-Ro berharap memperoleh kemenangan yang baik, gentleman, elegan, dan cantik. Benar-benar menjadi pembelajaran produktif Pilbup ini,” pungkasnya. Muhammad Ikhsan