Thursday 18 July 2013

Yu-Ro Bermalam di Rumah Gedhek Milik Warga

Joglosemar, Senin, 15/07/2013


KARANGANYAR—Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, ada-ada saja yang dilakukan oleh bakal calon bupati (Bacabup)-bakal calon wakil bupati (Bacawabup). Setelah pasangan Paryono-Dyah Shintawati (Pasti) menggelar sahur bareng dengan warga, kini giliran pasangan Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yu-Ro) dengan bermalam di rumah warga yang tidak mampu.
Bermalam di rumah warga Dusun Madoh, Desa Bolon, Kecamatan Colomadu bernama Ngadinem (65) itu dilakukan Bacawabup Rohadi Widodo pada Sabtu (13/7) malam. Bermalam di rumah nenek tua dilakukan setelah seharian Rohadi berkeliling dalam rangka sosialisasi.
Tidak hanya bermalam, di rumah yang hanya berdinding gedhek dan beralasankah tanah, Rohadi yang didampingi para pendukungnya juga berkenalan dan bercengkerama dengan warga hingga menjelang sahur. Keluh kesah dan harapan warga setempat pun dicurahkan di hadapan Rohadi dalam suasana yang santai dan sederhana.
Salah seorang tokoh warga setempat, Siswanto (70), mengungkapkan agar pasangan Yu-Ro dapat memberikan bantuan yang sifatnya umum sehingga bisa dirasakan manfaatnya secara bersama-sama oleh masyarakat. Salah satunya bantuan untuk pengecoran jalan desa yang terdapat di RT 3 RW VII Dusun Madoh. “Panjang jalannya tidak sampai 1 kilometer, lebarnya sekitar 3 meter. Selama ini jika terkena hujan, jalannya selalu rusak,” ungkap Siswanto.
Hermanto, warga lainnya, berharap adanya bantuan untuk perbaikan pos keamanan lingkungan (Poskamling) karena Poskamling yang ada saat ini sudah tidak layak digunakan. “Poskamling kami masih awut-awutan. Selain itu kami juga berharap dibuatkan tempat penyimpanan bolo pecah,” ujarnya.
Rohadi yang secara langsung mendengarkan semua keluhan warga mengungkapkan, akan berusaha secara bertahap memberikan bantuan jika terpilih nantinya. Ia menampik jika acara bermalamnya di rumah warga itu hanya sekadar cari sensasi. “Kami berharap dapat langsung mendengarkan keluhan dan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh warga. Kami juga dapat merasakan sebenarnya apa yang warga rasakan dengan berada satu atap seperti ini,” jelas Rohadi.Muhammad Ikhsan