Wednesday 10 July 2013

Juliyatmono: Colomadu Perlu Digarap Secara Khusus



Nanang Rahadian - Timlo.net
Senin, 8 Juli 2013 | 15:14 WIB

Karanganyar –  Wacana pemisahan diri wilayah Colomadu dari Karanganyar yang dipicu berbagai permasalahan yang muncul akhir-akhir ini mendapat tanggapan dari berbagai pihak.
Calon Bupati Karanganyar Juliyatmono pun mempunyai pendapat sendiri terkait Colomadu. Menurutnya, Colomadu perlu penanganan khusus agar menjadi lebih hebat dari Solo.
“Pada tahun pertama pemerintahan saya, jika saya dipercaya masyarakat, Colomadu harus berubah total,” katanya saat ditemui wartawan seusai melakukan pertemuan dengan warga Colomadu, di Hotel Lorin, Senin (8/7).
Selain infrastruktur yang perlu dibenahi, Juliyatmono juga menjanjikan pendidikan gratis hingga SMA juga penciptaan lapangan kerja lewat penciptaan wirausaha tangguh. Juliyatmono menambahkan sumberdaya manusia serta letak geografis Colomadu yang sangat strategis menjadi pintu gerbang Karanganyar di wilayah barat.
“Colomadu memang harus digarap secara khusus, karena letak geografisnya yang lebih dekat dengan Solo, kalo bisa kita buat lebih hebat dari Solo,” tegasnya.
Juliyatmono yakin jika Colomadu digarap dengan serius nantinya tidak ada lagi riak-riak kecil serta keinginan warga Colomadu yang ingin memisahkan dari wilayah Karanganyar.
“Tidak akan ada lagi keinginan pemisahan diri dari wilayah Karanganyar,” pungkasnya